Dell Inspiron 11, Laptop yang Tak Bikin Kantong Bolong



   Selain merilis lini produk untuk kelas profesional di CES 2016, Dell tak melupakan perangkat kelas konsumer, yang dijual dengan harga terjangkau. Perangkat itu adalah laptop Dell Inspiron 11, yang dibanderol oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu dengan harga cuma USD 199 atau sekitar Rp 2,8 juta.

  Tentu spesifikasinya akan sangat jauh dari laptop Latitude seri 5000 dan 7000. Tak ada layar beresolusi tinggi atau prosesor kencang di Insipiron 11 ini. Dell hanya menggunakan layar 11 inch 720 dengan prosesor Intel Celeron dengan pilihan RAM 2 atau 4 GB

  Namun dibanding dengan pesaing-pesaingnya di kelas harga yang sama, Inspiron 11 punya satu keunggulan, yaitu di sektor storage. Biasanya laptop buatan pabrikan lain biasanya hanya menggunakan eMMC berkapasitas 32GB di laptopnya.

   Sementara Dell memberikan pilihan storage SSD berkapasitas 128 GB atau hardisk berkapasitas 500 GB. Hal ini tentu menjadi nilai jual tersendiri bagi Inspiron 11.

   Inspiron 11 tersedia dalam beberapa pilihan warna, antara lain merah, biru, dan putih. Bodi plastiknya terlihat sangat mengkilap dan sepertinya akan menjadi magnet sidik jari. Untungnya, keyboard yang digunakan di Inspiron 11 ini terasa nyaman ketika digunakan mengetik.

Sayangnya, Dell belum bisa mengonfirmasikan kapan Inspiron 11 akan dijual di Indonesia. Namun dipastikan, laptop murah meriah ini akan hadir di Tanah Air dalam waktu secepatnya.


Sumber: detik.net

0 Response to "Dell Inspiron 11, Laptop yang Tak Bikin Kantong Bolong"

Post a Comment