Review Harga dan Spesifikasi Acer Aspire One Cloudbook





      Usai diperkenalkan belum lama ini, laptop yang terbilang pas dikantong alias murah, Acer Aspire One Cloudbook ternyata pada akhirnya bisa ada di pasaran juga. Dengan banyak fitur terbaru dan keunikan utama dari laptop Aspire One Cloudbook tersebut, sehingga bisa menjadi daya kuat didalam persaingan.

Laptop Acer Aspire One Cloudbook merupakan seri Aspire One yang sangat murah dengan kualitas terbaik. Harganya pun sangat terjangkau dan hanya dijual dengan harga kisaran $190 atau setara Rp 2,6 jutaan. Bukanhanya harga yang kompetitif, melainkan laptop terbaru besutan Acer ini tersedia dalam beberapa varian dan pastinya dengan spesifikasi lebih baik, juga konsekuensi pada harga yang lumayan mahal.

Acer Aspire One Cloudbook sekarang ini telah ada dalam 2 varian ukuran, yaitu 11,6 inci juga 14 inci yang memiliki resolusi 1366 x 768 piksel dan memakai TN (Twisted Newmatic) panel. Notebook yang terbilang murah meriah tersebut juga sudah dibekali sistem operasi (OS) Windows 10 terbaru dan juga langganan gratis aplikasi Office 365 Personal sekitar 10 tahun lamanya.

Aspire One Cloudbook dilengkapi juga konektivitas standar, misalnya sudah ada slot microSD (card reader), micro HDMI, 1 port untuk USB versi 2.0, 1 port USB versi 3.0, juga dukungan adanya WiFi. Selain itu, ditambahkan juga media penyimpanan eMMC sekitar 16GB atau 32GB bagi varian 11 inci juga penyimpanan sebesar 32GB/64GB bagi varian 14 inci. Plus OneDrive sebesar 1TB gratis untuk 1 tahun.

Soal kinerja Acer Aspire One Cloudbook dapat disebut sangat bertenaga bagi kelas entry-level dengan penggunaan prosesor Intel Celeron N3050 generasi Braswell dual-core yang lari pada kecepatan 1,6GHz sampai maksimal 2,16GHz, RAM  2GB, DDR3L dengan penggunaan grafis dari Intel HD Graphics generasi paling anyar.

Uniknya, untuk Aspire One Cloudbook varian 11 inci baterainya bisa kuat sampai 8 jam lamanya. Sedangkan untuk varian 14 inci baterai kuat sampai 6 jam pemakaian. Tetapi, belum diketahui kapan varian terbaru dari Acer ini, bisa  masuk dan bersaing di dalam pasar Indonesia.

0 Response to "Review Harga dan Spesifikasi Acer Aspire One Cloudbook"

Post a Comment