9 Perintah Suara Bermanfaat di Google Now


 
  Google Now bisa dikatakan sebagai portal dari layanan Search. Bedanya, pengguna tak perlu mengetik untuk menanyakan apapun. Pengguna cukup menggunakan perintah suara dengan begitu google Now akan merespon.

Lebih dari sekadar menanyakan informasi umum, Google Now Ternyata memiliki sembilan fungsi yang bisa diperintahkan via suara,

Pertama, mengaktifkan atau menonaktifkan WiFi dan Bluetooth. Kalian hanya perlu mengatakan "turn wifi off" atau "turn wifi on". Perangkat Android akan membuka laman ke pengaturan WiFi atau Bluetooth dan menjalankan perintah.

Kedua, menyalakan atau mematikan lampu flash. Sama seperti perintah pada WiFi dan Bluetooth, Kalian hanya cukup mengatakan "turn flashlight on" atau "turn flashlight off".

Ketiga, membaca pesan masuk. Ketika Kalian memerintahkan "read my messages" atau "show my messages", Google Now akan menunjukkan lima pesan masuk terbaru Kalian pada layar.

Keempat, membuka aplikasi. Katakan "open (aplikasi yang hendak dibuka)", maka layar akan membuka aplikasi tersebut. Dengan ini, membuka Facebook, Twitter, Gmail, dan aplikasi populer lainnya bisa lebih praktis. Kalian juga dapat membuka situs, Dengan catatan URL yang dibaca jelas dan dapat dipahami oleh mesin Google.

Kelima, memutar musik. Kalian hanya perlu memerintahkan "play music in (aplikasi pemutar lagu)" pada Google Now. Dan juga, memutar kembali musik yang belum disetel otomatis hanya dengan menggunakan Google Now.

Keenam, memanggil dan menulis pesan ke kontak. Perintahkan "call..." atau "text..." diikuti nama kontak, lalu ponsel akan mengikuti arahan suara.

Ketujuh, menyetel alarm. Kalian hanya perlu memerintahkan "set an alram" untuk mengkonfigurasi waktu bangun pagi kalian.

Kedelapan, mengatur terang layar dan level volume. Sayangnya, fungsi ini belum sepraktis fungsi lainnya. Kalian hanya perlu masuk ke laman pengaturan dengan menyebut "mute volume" atau "lower brightness". Untuk menyetel sesuai level yang diinginkan, pengguna harus melakukannya secara manual.

Kesembilan, menjepret foto dan merekam video. Kalian bisa memerintahkan "open camera" untuk meluncurkan kamera dan "record a video" untuk meluncurkan mode video.

Selain itu, "take a photo" bisa diperintahkan pada Google Now. Aplikasi akan memberi opsi beberapa layanan foto untuk membidik. Pengguna dapat memilih sesuai yang diinginkannya. 

Kesembilan fungsi ini sudah bisa dijajal oleh pengguna Android yang telah memperbarui Google Now ke versi teranyar. Bagi pengguna iOS, masih ada beberapa fungsi yang belum bisa digunakan.

0 Response to "9 Perintah Suara Bermanfaat di Google Now"

Post a Comment