HP Rilis Laptop 2 in 1 Untuk Para Pebisnis



   Mengawali tahun 2016, Hewlett-Packard (HP) merilis Laptop 2 in 1 terbarunya yang diberi nama HP Elite x2. Laptop yang dapat berfungsi sebagai tablet ini diciptakan untuk menyasar segmen bisnis.

Menurut Hendry Widjaja selaku PC Category Director HP Indonesia, Elite x2 dibuat khusus untuk para pebisnis yang gemar bepergian untuk liburan. Karenanya, HP mendesain laptop ini dengan dimensi yang lebih tipis dan lebih ringan.

"Kami merancang HP Elite x2 untuk ketipisan, lebih ringan, dan bertenaga, sesuai dengan keinginan pengguna yang mengedepankan kesederhanaan tapi tetap tampil gaya. Selain itu perangkat ini juga hadir dengan keyboard dan pen yang bisa dilepas. Sangat simpel di simpan di dalam tas," klaimnya ketika peluncuran di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu(27/1/2016).

Meski memiliki bodi yang tipis dan ringan (8,1 mm dan 840 g), Elite x2 dikatakan memiliki durability atau ketahanan yang kuat. Guna membuktikan hal itu, Managing Director HP Indonesia Subin Joseph pun membanting Elite x2 ketika tampil di atas panggung.



"Tidak hanya tipis dan ringan, tapi juga aman dan kuat," tuturnya sambil tersenyum. Hal ini karena, lanjut Joseph, Elite x2 diciptakan dengan menggunakan aluminium CNC, sehingga memiliki ketahanan yang berbeda dari aluminium biasanya.

Sementara itu, di sektor dapur pacunya, laptop ini mengandalkan bentang layar HD 12 inch dan diperkuat dengan prosesor Intel Core M vPro generasi ke-6, kartu grafis Intel HD Graphics 520, 8 GB LPDDR3 SDRAM, dan penyimpanan 512 GB SATA SSD.

Tak hanya itu, HP juga sudah menyematkan HP Active Pen dengan standar industri Wacom. Sedangkan sistem operasinya adalah Windows 10.Tersedia pada bulan Maret 2016, HP Elite x2 dibanderol denagan harga mulai dari Rp 14.990.000.


1 Response to "HP Rilis Laptop 2 in 1 Untuk Para Pebisnis"

  1. wah.. cocok buat masa depan ini.. patut dimiliki. thanks gan

    ReplyDelete